Yamaha Percaya Rossi Dan Lorenzo Lawan Marquez, Tidak Ikutan Ambil Joki Muda

GM-helm

BalapMotor.Net – Pada peralihan musim balap MotoGP dari 2014-2015 bebebrapa pabrikan melakukan terobosan dengan mengkatrol para joki muda yang diambil dari Moto2 dan Moto2. Seperti Honda yang mengambil Jack Miller yang masih berusia 19 tahun langsung dikatrol dari Moto3, lalu Scott Redding yang masih 21 tahun untuk musim ini dipercaya membawa motor factory Honda.

Tim Suzuki yang di musim 2015 akan kembali lagi juga melakukan hal yang sama yaitu dengan mengambil Maverick Vinales untuk ditandemkan dengan Aleix Espargaro . Vinales sendiri merupakan lulusan Moto2 2014 dan baru setahun ini membalap di Moto2.

Namun cara tersebut ternyata di musim 2015 tidak dilakukan oleh pabrikan garputala, Yamaha. Yamaha masih percaya terhadap kemapuan para ridernya seperti Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo untuk bisa melawan Marc Marquez yang juara dunia MotoGP 2013 dan 2014.

” “Kami sudah memiliki dua, jadi kami tidak berada dalam kekurangan pengendara yang bisa mengalahkan Marc. Saya pikir yang telah terbukti di beberapa beberapa balapan terakhir. ” tutur Lin Jarvis yang merupakan manajer dari tim Yamaha MotoGP.

Lin Jarvis juga menambahkan bahwa kemampuan dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat inilah yang sangat pas buat menantang Marc Marquez untuk merebut tahta juara.

“Jorge sekarang telah bersama kami selama tujuh tahun dan Valentino pergi lebih jauh kembali bersama kami, tapi kami masih percaya bahwa dua pembalap yang kita miliki sekarang adalah pengendara yang kita butuhkan untuk menjadi kompetitif dan menantang untuk kejuaraan dalam dua tahun ke depan. ” tambah Lin Jarvis. Kita tunggu saja apakah yang dilakukan Honda dan Suzuki lebih bagus daripada yang dilakukan Yamaha, ya kita tunggu saja. Bayu

SSS Racing