Yamaha Masih Penasaran Dengan Performa Cal Crutchlow Diatas YZR-M1

Cal Crutchlow |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – MotoGP musim 2021 akan menjadi musim yang berbeda bagi Cal Crutchlow. Pasalnya di musim 2021 ini, Cal Crutchlow akan berperan sebagai test rider bagi tim Yamaha.

Ya, diketahui Cal Crutchlow pada musim 2020 tidak perpanjang kontrak dengan tim LCR Honda dan memilih pensiun menjadi pembalap reguler MotoGP, Cal menerima peran baru sebagai test rider Yamaha.

Dengan hadirnya Cal Crutchlow sebagai test rider Yamaha, artinya posisi Jorge Lorenzo sebagai test rider harus tersingkir. Namun sayangnya Cal belum sekalipun mencicipi YZR-M1 sehingga pihak Yamaha sangat penasaran dengan performa Cal Crutchlow.

SSS Racing

“Sangat disayangkan kami tidak bisa melakukan pengetesan lebih awal. Alasan pertama, karena pabrikan kami berasal dari Jepang. Jadi kami harus mengarantina Cal Crutchlow jika dia diharuskan terbang ke Jepang. Jadi kami baru bisa melakukan pengetesan Sirkuit Losail.” jelas Massimo Meregalli, dikutip dari Crash.net.

Hal senada juga dilontarkan oleh Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha. Lin Jarvis beranggapan bahwa banyak hal yang perlu dites oleh timnya sebelum MotoGP 2021 dimulai.

Dengan begitu, dirinya bersama tim membuat jadwal padat sehingga Cal Crutchlow bisa memberikan input terbaiknya pada segala hal yang perlu dites. “Kami sangat menantikan pengetesan di Qatar. Karena kami belum tahu lawan kami setelah melihatnya nanti. Jadi pengetesan di sana sangat penting,” ungkap Lin Jarvis.

GM-helm PARD