Xavi Cardelus Gabung Angel Nieto Team, Susunan Pembalap Reguler Musim Depan Sudah Lengkap

xavi-cardelus-gabung-angel-nieto-team-susunan-pembalap-reguler-musim-depan-sudah-lengkap
Xavi Cardelus gabung Angel Nieto Team musim depan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Xavi Cardelus sepakat gabung Angel Nieto Team untuk Moto2 2019, dengan begitu susunan pembalap reguler tim musim depan sudah lengkap. Cardelus akan menjadi rekan setim dari Jake Dixon.

Cardelus sudah merasakan beberapa kali turun di Moto2 musim ini, namun hanya sebagai wildcard. Dipecatnya Romano Fenati dari Marinelli Snipers, menjadi berkah buat Cardelus, pasalnya pembalap berusia 20 tahun ini menjadi pembalap pengganti untuk sisa balapan pada musim ini. Musim depan Cardelus akan jalani balapan satu musim penuh dengan Angel Nieto Team.

“Saya sangat berterima kasih kepada Angel Nieto Team dan Jorge Martinez untuk kesempatan yang fantastis ini, balapan di kejuaraan Moto2 bersama mereka pada 2019. Musim ini adalah tahun pembelajaran bagi, turun di beberapa seri sebagai wildcard dan mengakhiri musim dengan tim Marinelli Snipers,” kata Xavi Cardelus.

“Saya tumbuh sebagai pembalap dan mencari pengalaman, melangkah maju menjadi pembalap reguler untuk untuk musim depan, bersama tim yang memiliki gengsi tinggi seperti Angel Nieto Team, tentu ini adalah langkah besar dalam karir saya dan saya akan bekerja keras. Dengan mesin 76cc, ini akan menjadi era baru. Saya pikir ini sesuai dengan gaya balapan saya. Saya akan memberikan yang terbaik dan membawa tim ini menjadi tim hebat,” tambahnya.

Setelah lama absen, Angel Nieto Team memutuskan untuk kembali ke kejuaraan Moto2 dan mundur dari MotoGP. Di kelas menengah ini tentunya tim berharap mampu kembali ke masa kejayaannya dulu, dengan menghadirkan gelar juara dunia bagi pembalapnya. Para pembalap muda Xavi Cardelus dan Jake Dixon diharapkan mampu mengangkat kembali nama Angel Nieto Team.

“Kami kembali ke kelas menengah, yang telah memberikan begitu banyak kenangan indah, kami kini bersama dengan para pembalap muda yang kami harap dapat berkembang. Xavi Cardelus memiliki masa depan yang mengasyikkan, setelah satu musim mempelajari sirkuit di kejuaraan, dia kini akan menjalani satu musim penuh dengan Angel Nieto Team. Dia akan mengendarai mesin Triumph, tentunya ini bisa jadi keuntungan besar bagi kami,” ucap Jorge Martinez. [DK]

SSS Racing GM-helm