WSBK Catalunya: Kesempatan Bautista Berikan Hadiah untuk Honda!

Alvaro Bautista (WorldSBK Catalunya 2020)

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista menatap optimis putaran ke-9 WorldSBK yang akan berlangsung di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol akhir pekan ini (17-19 September). Ini jadi kesempatan bagus baginya untuk meraih hasil terbaik musim 2021.

Tahun ini, dia belum menggapai podium. Bahkan, pembalap Team HRC hanya baru meraih satu podium dalam dua tahun petualangan bersama pabrikan sayap tunggal itu. Musim depan, Bautista akan meninggalkan Honda dan kembali ke Ducati.

Musim lalu, dengan Honda CBR-RR dia cukup bagus ketika tampil di Catalunya. Juara Dunia GP125cc itu menempati posisi ketiga superpole. Walaupun saat balapan dia kurang beruntung karena terjatuh. Tapi sekarang dia siap berjuang di akhir karirnya dengan Honda.

Alvaro Bautista (WorldSBK Catalunya 2020)
SSS Racing

“Montmelo dengan sudut-sudutnya yang panjang dan cepat sangat cocok dengan karakteristik saya. Tahun lalu kami kuat di sini, jadi saya kira ini bisa menjadi akhir pekan yang hebat bagi kami,” ungkap Alvaro Bautista dilansir dari corsedimoto.

Diprediksi, pembalap Spanyol itu akan menjadi penantang Jonathan Rea (Kawasaki) dan Toprak Razgatlioglu (Yamaha). Tapi Bautista bisa menemukan satu musuh lagi, cuaca, yang kabarnya sedang tidak bersahabat Barcelona. Diketahui bahwa Bautista tidak suka berlari di tempat basah.

GM-helm PARD