WSBK 2016: Fabio Menghi Masih Diragukan Tampil

Menghi masih diragukan bisa tampil di Misano | foto : worldsbk.com

BalapMotor.Net – Tim VFT Racing dibuat bimbang oleh sang rider utama, pasalnya Fabio Menghi masih diragukan untuk bisa tampil kembali di WorldSBK pasca cedera, walau sang rider menyatakan siap namun nampaknya tim belum bisa memutuskan.

SSS Racing

Sang pembalap Italia telah melewatkan tujuh seri pembuka setelah mengalami kecelakaan parah dalam sesi pra-musim di Philip Island, meskipun begitu Menghi dinyatakan masih dalam kondisi yang belum pulih betul, sehingga tim belum bisa memutuskan apakah dirinya layak turun di Misano atau tidak.

“Saya akan memutuskan nanti apakah saya akan balapan di akhir pekan atau tidak,” jawabnya ketika diwawancara oleh WorldSBK.com melalui telepon. “Saya masih mengalami masalah di otot kaki, meskipun semakin hari semakin membaik keadaannya, namun perlu waktu untuk pemulihan itu semua,” ungkap sang pembalap.

“Jika saya kembali di Misano itu karena saya yakin saya siap. Tentu saja, selalu ada yang diragukan, apalagi jika saya terlalu memaksakan tentu akan mengakibatkan masalah lebih buruk lagi. Maka saya pikir, saya harus mempertimbangkan itu semua.”

Sejak kecelakaan, ayahnya dan sang pemilik tim, Valerio menggantikan posisi sang rider utama, dengan sesama pembalap Italia lainnya, ia adalah Matteo Baiocco dan Luca Scassa.

“Haruskah saya kembali mengubur mimpi melakukan debut di Misano, saya masih tidak yakin siapa yang nantinya akan menggantikan posisi saya,” tutur Menghi. Meskipun demikian, Menghi sangat berharap bisa melakukan comeback di Misano, karena itu akan terasa spesial.

“Akan sangat bagus! Akan ada banyak orang yang datang dan melihat saya kembali ke lintasan, yang tentu akan jadi motivasi tersendiri buat saya. Selain itu, sejak awal musim saya telah menjadi seorang ayah! Dan itu semua menjadi penyemangat bagi kesembuhan saya!” kata Menghi yang masih diragukan bisa tampil di Misano. (Deni)

GM-helm