WorldSSP300 Berakhir! Jeffrey Buis Langsung Ikut Balapan Supersport600

Jeffrey Buis #1 | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Jeffrey Buis bergabung dengan WorldSSP300 pada 2019 dan finis di urutan ke- 14 dalam klasemen. Setahun berikutnya pada 2020 dia sukses merebut Kejuaraan Dunia dan menjadi pembalap pertama non Spanyol yang berhasil meraih mahkota tersebut.

Pembalap berusia 19 tahun itu telah ambil bagian dalam 39 balapan WorldSSP300, mengklaim tujuh kemenangan serta 13 podium. Buis tetap di kelas WorldSSP300 untuk tahun 2021. Tapi gelar juara kali ini berhasil direbut oleh  rekan setimnya di MTM Kawasaki, Adrian Huertas.

Jeffrey Buis (MTM Kawasaki WorldSSP300)

Dengan berakhirnya WorldSSP300 di Portimao, Jeffrey Buis akan mendapatkan kesempatan pertamanya di Kejuaraan WorldSSP (600cc) dengan mengendarai mesin Kawasaki saat Kejuaraan Dunia Supersport menuju Argentina di Circuito San Juan Villicum.

SSS Racing

Pembalap asal Belanda itu ditunjuk untuk menggantikan Michel Fabrizio. “Kami sangat senang Jeffrey Buis akan membalap bersama kami di Argentina. Buis adalah pebalap muda, mengingat dia bahkan belum menginjak usia 20 tahun, dan telah menunjukkan bahwa dia sangat cepat,” ungkap Fabio Uccelli, Manajer Tim Motozoo.

GM-helm PARD