WorldSSP Prancis: Aegerter Semakin Menjauh, Galang Jatuh!

Dominique Aegerter | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Supersport (600cc) yang berlangsung di sirkuit Magny-Cours, Prancis (Sabtu, 4 September) menyajikan duel yang seru sesama pengguna YZF-R6. Dalam balapan yang sempat melakukan start ulang itu, posisi pertama hingga keenam berhasil diraih penunggang Yamaha.

Peringkat pertama atau sang juara sukses didapatkan oleh Dominique Aegerter. Pembalap asal Swiss dari tim Ten Kate Racing Yamaha itu konsisten memimpin balapan sajak awal hingga bendera finis berkibar. Ini jadi kemenangan ketiga berturut bagi Aegerter.

Sementara podium kedua ditempati oleh saingan terdekat, Steven Odendaal dari Evan Bross Yamaha. Pembalap asal Afrika Selatan itu berhasil menyalip jagoan tuan rumah, Jonas Cluzel (GMT94 Yamaha) saat last lap. Cluzel sendiri harus puas di podium ketiga.

SSS Racing

Lanjutnya, M. Gonzalesz (Yamaha ParkinGo), Lucas Bernardi (CM Racing) dan F. Caricasulo (Biblion Iberica) melengkapi dominasi Yamaha di posisi enam besar terbaik. Sedangkan pembalap Indonesia, Galang Hendra Partama kurang beruntung dalam race pertama ini.

Pembalap muda asal Bantul itu terjatuh saat balapan menyisakan 10 lap lagi. Alhasil Galang belum dapat menambah poinnya. Disisi lain, dengan kemenangan ini Dominique Aegerter semakin menjauh di klasemen sementara. Dia saat ini unggul 52 poin dari Odendaal.

GM-helm PARD