WorldSSP Misano: Yamaha Cetak Kemenangan ke-100, Galang Hendra Raih Poin Lagi!

Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Yamaha mencetak sejarah dalam Kejuaraan Dunia Supersport (WorldSSP). Itu setelah Dominique Aegerter menang di Race 1 Pirelli Made in Italy Emilia-Romagna Round yang berlangsung di sirkuit Misano, sabtu (12 Juni).

Pembalap Ten Kate Racing Yamaha itu sukses meninggalkan lawan-lawannya yang sebagian besar sama-sama menggunakan spek Yamaha YZF-R6. Pertarungan sengit hampir terjadi sepanjang balapan.

Dominique Aegerter | Foto: WorldSBK

Dominique Aegerter sendiri akhirnya tetap menggapai garis finis terdepan. Ini jadi kemenangan keduanya setelah Race 2 di Estoril, Portugal. Gelar juara Aegerter semakin manis karena menjadi kemenangan ke-100 Yamaha dalam ajang WorldSSP.

SSS Racing

Sementara itu, podium kedua menjadi milik Luca Bernardi (CM Racing) diikuti petarung asal Afrika Selatan, Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) di podium ketiga. Disisi lain, pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama berhasil meraih poin lagi.

Galang yang mengawali start di luar 20 besar itu berhasil memperbaiki posisinya dan menyelesaikan balapan di posisi ke-13. Sipp..!

GM-helm PARD