WorldSBK: Toprak Raih Hasil Manis Walaupun Bensin Habis!

Toprak Razgatlioglu | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Toprak Razgaltioglu berhasil mengamankan podium juara dalam race 1 Kejuaraan Dunia Superbike (WorldSBK) yang berlangsung di sirkuit Danington Park, Inggris (Sabtu, 3 Juli).

Ini jadi kemenangan kedua pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK di musim 2021 setelah sebelumnya meraih gelar juara dalam race 2 putaran ketiga di sirkuit Misano, Italia. Istimewanya, Toprak Razgatlioglu harus mengawali start dari posisi ke-13.

Toprak Razgatlioglu | Pic: WSBK

Namun, cukup dua lap saja pembalap asal Turki itu langsung memimpin balapan. Sang pole siter Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) pun ditaklukan. “Terakhir kali saya balapan seperti ini pada 2019 di Prancis, start dari urutan ke- 16 dan finis pertama,” kata Razgatlioglu dilansir dari worldsbk.

SSS Racing

Sepanjang 23 lap balapan, Toprak sukses memberikan gap 4 detik lebih dengan juara bertahan itu. Namun setelah melintasi garis finis, gap menjadi 2 detik saja. Ternyata, sesaat sebelum melewati bendera kotak-kotak Yamaha R1 Toprak kehabisan bensin.

Toprak Razgatlioglu sebelum melewati garis finis

Untung saja lintasan lurus sebelum finis sedikit menurun sehingga posisi pertama tetap aman ditangannya. “Itu bukan awal yang baik bagi saya hari ini karena kondisi basah dan saya tidak cepat. Saya mencoba untuk posisi yang baik untuk Kejuaraan. Pada lap pertama, saya melihat bahwa saya berada di urutan kedua dan saya berkata, ‘ini balapan saya!” ungkapnya.

Podium Race 1 Superbike Inggris 2021

GM-helm PARD