WorldSBK: Toprak Dekat Dengan Jurdun, Sofuoglu Mempersiapkan Pesta

Toprak Razgatlioglu dan Kenan Sofuoglu

BalapMotor.Net – Bintang Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu selangkah lagi memastikan diri menjadi juara dunia Superbike musim 2021. Saat ini, Toprak sudah unggul 30 poin dari juara bertahan Kawasaki, Jonathan Rea.

Nah, dengan semakin dekatnya mahkota itu, manager sekaligus mantan pembalap Kenan Sofuoglu sedang mempersiapkan rencana. Yaitu, dia ingin mengembalikan balapan Superbike kembali ke tanah Turki.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sebelumnya, Kejuaraan Dunia Superbike hanya mendarat satu kali di Sirkuit Istanbul dan dimulai pada tahun 2013. Itu adalah masa kejayaan Sofuoglu di kategori Supersport. Sekarang Sofuoglu dan Dorna sedang mengerjakan proyek tersebut.

Kenan Sofuoglu

“Saya sedang berbicara dengan Gregorio Lavilla dari Dorna tentang balapan di Istanbul. Saya hanya menunggu balapan terakhir. Jika Toprak menang, saya sudah punya banyak rencana,” kata Kenan Sofuoglu kepada speedweek.

“Sebagai seorang juara, saya bisa memperkenalkannya kepada presiden Turki, lalu saya secara pribadi akan mengatakan kepadanya bahwa kami ingin balapan di Turki. Seandainya Toprak menjadi juara dunia. Ini akan membuatnya lebih dikenal dan membantu membawa kejuaraan kembali ke Turki,” jelas Sofuoglu.

GM-helm VND Racing PARD