WorldSBK: Tim RC Squadra Corse Mundur dari Assen, Kenapa Nih?

Eugene Laverty (RC Squadra Corse)

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 kembali akhir pekan ini dengan titel Prosecco DOC Dutch Round di TT Circuit Assen, Belanda 23-25 Juli.  Namun ada yang menarik dari putaran kelima WorldSBK kali ini.

Adalah mundurnya tim RC Squadra Corse. Tim yang mengandalkan Eugene Laverty dari Irlandia akan absen dari seri Assen. Masalah internal menjadi alasan tim yang menggunakan merk sepeda motor BMW itu.

“Kami sangat menyesal, dan itu adalah keputusan yang sulit, tetapi kami memutuskan untuk tidak menghadiri putaran Assen karena alasan internal. Kami berada di awal proyek kami, dan kami bekerja keras untuk merestrukturisasi secara internal,” kata Roberto Perego, manajer tim.

Pic: Eugene Laverty
SSS Racing

“Kami sangat kecewa dengan ketidakhadiran ini karena ini akan menjadi kesempatan penting bersama BMW Motorrad dan Eugene. Kami akan menggunakan jeda untuk menjadi lebih terorganisir, menjadi kompetitif, seperti yang pantas kami dapatkan di WorldSBK,” lanjutnya dilansir dari worldsbk.

Direktur BMW Motorrad Motorsport, Marc Bongers juga angkat bicara. “Kami menantikan akhir pekan Assen dan juga untuk para penggemar Belanda yang antusias. Tapi kami sangat menyesal bahwa RC Squadra Corse tidak dapat berpartisipasi di Assen dan kami berharap dapat segera melihat mereka kembali ke trek,” ungkpanya.

GM-helm PARD