WorldSBK: Sang Rookie Raih Posisi Terbaiknya

Picture: Andrea Locatelli (Pata Yamaha)

BalapMotor.Net Dalam Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 yang berlangsung di TT Circuit Assen, Belanda (Sabtu, 24 Juli) semua mata hampir tertuju pada tiga pembalap teratas. Mereka adalah Rea, Redding dan Toprak.

Namun disisi lain, ada penampilan apik dari rookie WorldSBK yang berhasil meraih posisi terbaiknya di musim pertamanya ini. Dia adalah Andrea Locatelli (Pata Yamaha with BRIXX WorldSBK).

Pembaap 24 tahun asal Italia yang juga merupakan rekan satu tim dari Toprak Razgatlioglu ini sukes menempati posisi kelima. Locatelli yag mengawali start dari posisi ketujuh mampu naik dua tingkat.

Andrea Locatelli Pata Yamaha WorldSBK
SSS Racing

Hasil ini pun membuat jawara dunia WorldSSP 2020 ini semakin percaya diri. “Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya karena kami bekerja dengan sangat baik. Kami mencoba mempertimbangkan semuanya. Hari ini saya sangat senang selama balapan karena perasaan dengan motornya sangat bagus,” ungkap Locatelli dilansir dari worldsbk.

“Saya bisa mendorong setiap putaran. Saya hanya kehilangan sedikit di lap pertama dan kedua, tetapi pada akhirnya, saya bisa menutup celah ke depan. Mungkin kami bisa memperebutkan podium jika kami lebih unggul di lap pertama dan kedua,” tegas Locatelli yang siap tampil lebih baik di race 2.

GM-helm PARD