WorldSBK Prancis: Juara Race 1, Alvaro Bautista Langsung Unggul 56 Poin

BalapMotor.Net – Race pertama Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di Circuit de Nevers Magny-Cours, Prancis menjadi milik Alvaro Bautista. Pembalap Aruba.it Racing-Ducati tersebut unggul cukup jauh.

Sejak awal balapan, pembalap Spanyol itu sempat keteteran. Namun, perlahan ia sukses kedepan, terlebih setelah dua saingan terdekat Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu keluar dari lintasan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Setelah kejadian ini, musuh di balapan kemarin hanyalah Scott Redding (BMW). Mantan pembalap Ducati itu sempat menempel ketat, namun beberapa lap jelang finis Bautista akhirnya sukses meninggalkannya.

“Saya melihat Jonathan jatuh, dan kemudian Toprak membuat beberapa kesalahan dan kemudian masuk ke gravel, jadi saya memutuskan untuk tetap tenang dan tidak membuat kesalahan, hanya untuk menyelesaikan balapan dan mendapatkan posisi terbaik,” kata Alvaro Bautista.

Dengan ini, Bautista pun langsung meninggalkan jarak poin yang cukup jauh, yaitu selisih 56 loin dengan Jonathan Rea dan 58 poin dengan juara bertahan Toprak Razgatlioglu. Meski begitu ia belum mau memikirkan poin dan hanya fokus pada balapan.

“Saya tidak melihat celah di Kejuaraan. Jika Anda fokus pada itu, Anda tidak fokus pada trek. Saya mencoba untuk fokus di trek, mencoba menikmati dengan motor saya dan mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari Ducati saya,” jelas Bautista dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm VND Racing PARD