WorldSBK Prancis: CBR Telah Meningkat, Duo Pembalap Honda Semakin Optimis

BalapMotor.Net – Putaran ke-7 Kejuaraan Dunia Superbike akan berlangsung di Circuit de Nevers Magny-Cours, Prancis akhir pekan ini. Setelah liburan paruh musim, beberapa pembalap telah melakukan uji coba.

Seperti duo pembalap Honda Iker Lecuona dan Xavi Vierge. Mereka ikut menjalani tes di sirkuit Catalunya, Barcelona beberapa Minggu yang lalu. Hasilnya pun cukup positif. Honda CBR1000RR miliknya telah mengalami beberapa peningkatan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bahkan mantan pembalap MotoGP itu mencatat waktu tercepat kedua dalam tes tersebut. Lecuona hanya terpaut tipis dari Jonathan Rea yang mengklaim posisi teratas. Tapi ia bisa lebih cepat dari pemimpin klasemen Alvaro Bautista dan juara bertahan Toprak Razgatlioglu.

Picture: Iker Lecuona

“Liburan musim panas adalah perpaduan antara relaksasi dan pekerjaan. Saya memiliki pengalaman Suzuka Eight Hours yang luar biasa, tetapi juga memiliki waktu untuk mengisi ulang baterai saya. Magny-Cours adalah sirkuit baru bagi saya, tapi saya sudah menonton banyak Vidio,” jelas Lecuona.

Keyakinan juga diungkapkan oleh rekan setimnya. “Kami datang ke Prancis dengan motivasi tambahan, dua hari pengujian di Catalonia sangat positif. Saya melewatkan tes sebelumnya karena cedera, jadi untuk pertama kalinya saya bisa bekerja dengan tenang dan metodis pada set-up sepeda motor saya.” optimis Xavi Vierge.

GM-helm VND Racing PARD