WorldSBK Prancis: Bautista Merasa Tidak Adil, Jonathan Rea Minta Maaf

Alvaro Bautista & Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Race kedua Superbike yang berlangsung di Circuit de Nevers Magny-Cours, Prancis tersaji insiden antara Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing-Ducati).

Dua pembalap papan atas ini bersenggolan di lap kedua. Akibat benturan itu, Alvaro Bautista harus terbuang ke gravel. Pembalap Spanyol itu pun tidak mampu melanjutkan balapan dan nol poin. Sementara Jonathan Rea masih sanggup menyelesaikan balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Penunggang Ninja ZX-10RR ini berhasil finis kelima meskipun saat itu ia harus menerima hukuman pinalti long lap. Kejadian itu pun menguntungkan bagi Toprak Razgatlioglu yang sukses juara dan memangkas jarak poin di klasemen.

Pertama, saya sangat menyesal dia jatuh. Ada beberapa kontak di sana. Saya sudah menemuinya dan menawarkan permintaan maaf saya. Bagi saya, itu bukan manuver yang melampaui batas,” ungkap Jonathan Rea. Tapi berbeda dengan pendapat Bautista.

Manuver itu di luar batas. Bagi saya, itu tidak dapat diterima. Jonathan hanya diberi Penalti Lap Panjang, saya pikir itu juga tidak cukup. Saya keluar dari balapan dan dia finis di posisi kelima. Jelas itu tidak adil.” kesal Bautista.

GM-helm VND Racing PARD