WorldSBK: Mirip Vinales, Cavalieri Ganti Motor dari Kawasaki ke Ducati!

Samuele Cavalieri | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Samuele Cavalieri memiliki kisah yang hampir sama dengan Maverick Vinales di musim ini. Yaitu mereka berdua sama-sama berganti motor dan tim baru pada satu tahun kompetisi (2021).

Kalau Vinales dari tim Yamaha menuju tim Aprilia. Sementara Cavalieri yang awal musim di kejuaraan dunia superbike menggunakan mesin Kawasaki sekarang akan melanjutkan kiprahnya dengan mesin Ducati.

Pembalap Italia itu tampil dalam tiga putaran awal WorldSBK musim ini bersama tim OUTDO TPR Team Pedercini. Tapi dalam sisa lima balapan terakhir, dia akan kembali dengan warna baru Barni Racing Team.

Samuele Cavalieri | Pic: WorldSBK
SSS Racing

Samuele Cavalieri ditunjuk untuk menggantikan Tito Rabat yang putus kontrak. Dia sebelumnya juga sempat membalap untuk Barni Racing Team pada musim 2020 termasuk tampil di Circuit de Barcelona-Catalunya yang akan menjadi tempat perhelatan akhir pekan ini (17-19 September).

“Ini adalah kesempatan yang saya tunggu-tunggu. Saya ingin berterima kasih kepada Barni atas kesempatannya. Saya akan memiliki lima putaran tersisa dan akan ada waktu untuk mendapatkan motor yang nyaman untuk gaya berkendara saya. Tujuan pertama adalah beradaptasi secepat mungkin, membalap tanpa tekanan, meningkatkan balapan demi balapan,” kata Cavalieri.

Marco Barnabo, Kepala Tim di Barni Racing Team, menambahkan. “Kami memilih Samuele karena dia sudah balapan bersama kami, tetapi di atas segalanya karena saya pikir ini adalah momen yang tepat untuk karirnya. Dia masih muda, tapi dia sudah mendapatkan pengalaman di WorldSBK dan saya pikir dia masih memiliki ruang untuk berkembang,” jelasnya.

GM-helm PARD