WorldSBK: Kesulitan di Mandalika Berujung Manis untuk Garrett Gerloff

Garrett Gerloff | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Garrett Gerloff (Tim GRT Yamaha WorldSBK) mendapatkan penghargaan Pembalap Independen Terbaik untuk musim ini. Setelah musim yang naik turun, Gerloff mengamankan penghargaan itu dalam putaran terakhir di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Pembalap asal Amerika itu sukses finis di depan Axel Bassani (Motocorsa Racing). Sebelum datang ke Mandalika, mereka berselisih 14 poin. Tapi pasca Race 1 Gerloff hanya unggul 8 poin. Tapi keberuntungan untuk Gerloff yang berhasil mempertahankannya pada Race 2.

Garrett Gerloff | Pic: WorldSBK

Meski begitu, dia mengaku sangat kesulitan saat balapan di Mandalika. “Ini sangat sulit karena kami benar-benar kering sepanjang akhir pekan, dan kemudian sebelum kedua balapan hujan mulai turun. Balapan pertama setengah basah dan balapan kedua benar-benar sepenuhnya basah,” kata Gerloff.

SSS Racing

Tapi, dengan hasil perjuangan ini dia sangat puas. “Ini bagus dan menyenangkan untuk memberikan sesuatu kepada tim. Saya tahu mereka senang untuk itu. Poin semakin dekat tetapi kami bisa mempertahankannya. Saya senang ini sudah berakhir. Saya akan bersiap-siap untuk tahun depan,” tambahnya.

GM-helm PARD