WorldSBK Bakal Berlangsung Tiga Balapan di Tiap Seri Musim Depan, Persaingan Akan Semakin Menarik!

worldsbk-bakal-berlangsung-tiga-balapan-di-tiap-seri-musim-depan-persaingan-akan-semakin-menarik
Musim depan WorldSBK akan gunakan format tiga balapan di tiap seri | Foto: Crash

BalapMotor.Net – WorldSBK musim depan akan hadir dengan format baru, pada musim 2019 balapan akan berlangsung sebanyak tiga kali setiap serinya. Rencananya satu balapan akan tetap berlangsung pada Sabtu, dan dua balapan akan dilangsung hari Minggu. Tujuan rencana ini adalah untuk tetap memberikan balapan yang menarik bagi para fans, juga menghadirkan kompetisi yang sehat untuk para pembalap.

Format baru yang akan digunakan pada musim depan, sebenarnya sudah direncakan sejak lama dan bahkan pihak WorldSBK terus menggodok format ini. Keputusan ini memang belum final, namun format baru ini sudah dikonsultasikan dengan Bos WorldSBK Daniel Carrera. Kini WorldSBK terus mencari penyesuai jadwal yang pas, juga mencari format poin yang bakal digunakan musim depan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Untuk format baru tiga balapan di WorldSBK 2018 adalah sesuatu yang sudah kami rencanakan sejak lama dan baru pada musim depan rencana ini bisa kami realisasikan. Kami tentunya punya komitmen menyajikan balapan yang menarik dari tahun ke tahun untuk para fans, dan kami berpikir tambahan sprint race akan menambah pengalaman WorldSBK. Kami akan terus bekerja untuk terus memantapkan rencana dalam waktu dekat,” ucap Daniel Carrera, WorldSBK Boss.

Kalender sementara WorldSBK 2019 diharapkan akan diumumkan secara resmi dalam beberapa minggu kedepan, bersamaan dengan rincian format baru dengan tiga balapan dan detail poin yang di dapat pada sprint race nanti. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD