Woow, Ducati Jadi Produsen Tunggal Kejuaraan Dunia MotoE

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Dorna Sports dan Ducati dengan senang hati mengumumkan kemitraan baru, yaitu pabrikan merah asal itu Italia akan menjadi produsen tunggal untuk era baru Piala Dunia FIM Enel MotoE dari 2023 hingga 2026.

Pengumuman tersebut dibuat dalam Konferensi Pers khusus pada hari Kamis antara CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dengan CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli menjelang Gran Premio Nolan del Made in Italy e dell’Emilia Romagna.

LENKA MiniGP SSS Racing

Era baru MotoE adalah yang bersejarah bagi pabrik Borgo Panigale saat Ducati memasuki dunia balap listrik, mengambil tantangan baru dan bersiap untuk menulis babak luar biasa dalam sejarah kompetisi dunia.

Claudio Domenicali dan Carmelo Ezpeleta

“Kami sangat bangga dengan perjanjian ini, karena ini merupakan momen bersejarah bagi perusahaan kami. Ducati selalu fokus ke masa depan dan setiap kali memasuki dunia baru, itu bertujuan untuk menciptakan produk terbaik,” Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

“Perjanjian ini datang pada waktu yang tepat untuk Ducati, yang telah mempelajari powertrain listrik selama bertahun-tahun. Kami akan bekerja untuk memberikan setiap peserta dalam FIM MotoE World Cup sepeda motor listrik berperforma tinggi yang dibuat ringan,” tambahnya dari situs motogp.com .

GM-helm VND Racing PARD