Wearpack Quartararo Dibawa ke Laboratorium Alpinestars

Risleting wearpack Quartararo terbuka saat lap-lap akhir MotoGP Catalunya

BalapMotor.Net – Wearpack Fabio Quartararo masih menjadi perbincangan dikalangan otomotif dunia. Itu setelah kancing bagian depan terbuka saat balapan GP Catalunya menyisakan 5 lap lagi.

Akhirnya pembalap Monster Yamaha MotoGP itu pun mendapat pinalti atas kejadian tersebut. Nah, Alpinestars selaku pemasok baju balap yang dipakai oleh Fabio Quartararo menyebutkan kalau kostum tersebut tidak ada masalah. Itu jawaban setelah diselidiki oleh tim Racing Development Alpinestars paska balapan.

“Setelah pemindaian awal di truk Alpinestars yang terletak di paddock MotoGP, tim menemukan bahwa setelan itu berfungsi normal, dengan semua penutup dan pengencang berfungsi penuh. Selain itu, semua komponen setelan, termasuk Sistem Airbag Tech-Air, masih utuh dan berfungsi dengan baik,” kata produsen baju balap asal Italia itu.

Moment Quartararo saat menutup resletingnya setelah balapan selesai
SSS Racing

Meski bagitu, penyelidikan tidak berhenti ditempat. Alpinestars akan membawa baju balap Quartararo tersebut ke Asolo, Italia yang menjadi markasnya. Diharapkan semua sebab bisa ditemukan sehingga tidak akan terulang kembali.

“Ini hanya evaluasi pertama, yang akan diperpanjang setelah setelan itu berada di laboratorium di markas Alpinestars, di mana semua tes dan analisis akan dilakukan untuk lebih memahami alasan dari apa yang terjadi di masa lalu,” tambahnya dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD