Walaupun Menyulitkan, Chicane Baru Sirkuit Red Bull Ring Ternyata Disukai Banyak Pembalap

BalapMotor.Net – Lintasan Sirkuit Red Bull Ring telah direnovasi dari tahun sebelumnya, yaitu dengan penambahan tikungan “Chicane” di trek lurus setelah tikungan kedua.

Letaknya sendiri terpantau sempit dan akan semakin menyulitkan pembalap. Namun, justru banyak yang menyukai tata letak baru ini. Seperti yang diungkapkan oleh pembalap tercepat saat latihan bebas kemarin, Johann Zarco.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Chicane baru persis seperti yang ada dalam pikiran saya, sangat lambat. Ini memungkinkan kami untuk mempertahankan keunggulan Ducati kami, bahkan mungkin meningkatkannya dengan mengerem dan berakselerasi,” kata pembalap Pramac Racing itu.

Foto: MotoGP

Hal yang sama juga dipaparkan oleh runner-up tercepat Jack Miller. “Kami punya firasat yang bagus untuk chicane ini. Saya harus membuat motor meluncur dengan rem belakang sebelum membuat perubahan arah yang tajam,” kata pembalap Australia tersebut.

“Selain itu, Anda sekarang memiliki peluang lebih baik untuk menyalip di belokan 3 berikutnya. Secara signifikan lebih aman. Chicane baru jelas merupakan hal yang positif.” tambah pembalap Ducati Lenovo Team itu dilansir dari speedweek.

Sang juara bertahan di Spielberg juga punya kesan positif. “Saya suka chicane. Saya pikir ada bagian baru yang menarik yang ditambahkan ke trek. Semuanya menjadi sedikit lebih menuntut dan lintasan lurus panjang digantikan oleh beberapa tikungan. Saya lebih suka itu,” puji Brad Binder.

GM-helm VND Racing PARD