Wahyu Nugroho Targetkan Podium di Yamaha R3 bLU cRU European Cup Seri 3 Misano

Wahyu Nugroho ikut semarakan Yamaha Sunday race

BalapMotor.Net – Wahyu Nugroho siap tampil di Yamaha R3 bLU cRU European Cup Seri Ke-3 yang akan berlangsung di Misano World Circuit “Marco Simoncelli”, Riviera Di Rimini, Italia akhir pekan ini (10-11 Juni 2022).

Pembalap muda asal Boyolali, Jawa Tengah yang merupakan rookie atau pendatang baru di kejuaraan tersebut menatap optimis balapan nanti. Meskipun dia belum hafal trek, tapi Wahyu tetap yakin bisa cepat adaptasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Persiapan untuk menghadapi seri ke-3 ini seperti biasa saya melakukan latihan secara rutin. Saya juga mencoba lebih relaks untuk seri ini dan semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Wahyu yang mengusung tim bLU cRU Yamaha Indonesia itu.

Pada standing point sementara ini Wahyu Nugroho mengoleksi 30 poin dan berada pada posisi ke-8 klasemen. Hasil perjuangannya itu patut diapresiasi karena sebelumnya belum pernah mengenal karakter trek yang menjadi venue dari kompetisi yang menggunakan pacuan Yamaha YZF-R3 ini.

“Strategi yang saya lakukan terus berupaya agar selalu berada di barisan depan. Saya belum memahami karakter sirkuit Misano karena ini pertama kalinya untuk saya, sehingga saya akan mencoba agar lebih cepat beradaptasi. Insha Allah saya bisa mendapatkan podium,” tambahnya.

Berikut jadwal seri ke-3 R3 bLU cRU European Cup 2022 Misano – Italia:

Jumat, 10 Juni 2022 :

• Free Practice (14:00 – 14:30 WIB)

• Superpole (18:30 – 19:00 WIB)

Sabtu, 11 Juni 2022 :

• Race 1 (16:45 WIB)

• Race 2 (21:15 WIB)

GM-helm VND Racing PARD