Wahyu Nugroho Tampil Menawan Pada Debutnya Balap di Eropa, Hampir Podium!!!

Aksi Wahyu Nugroho di Aragon Spanyol | foto : YRI

BalapMotor.Net – Debut perdana bocah Boyolali, Wahyu Nugroho dalam ajang R3 bLU cRU European Cup 2022 di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol mampu mendapatkan hasil yang lumayan baik. Pembalap andalan bLU cRU Yamaha Racing Indonesia ini hampir podium pada race 2.

Wahyu mampu bertarung di barisan depan bersama 11 pembalap lainnya dan akhirnya finis ke-4 atau tinggal selangkah lagi naik podium. Ini membuktikan bahwa kualitas Wahyu mampu bersaing dengan para rider dari belahan dunia lainnya.

Wahyu Nugroho R3 Blu Cru European Cup | Foto : YRI
LENKA MiniGP SSS Racing

Hasil pada race 2 ini sendiri mampu membuktikan bahwa Wahyu terus belajar, karena mampu memperbaiki posisinya pada race 1. Pada race 1 sendiri Wahyu hanya mampu finis pada posisi ke-8 dan berada pada rombongan kedua yang diisi oleh 7 pembalap.

Meskipun lawan Wahyu bukanlah para pembalap sembarangan, contohnya Yeray Ruiz Ruiz yang jawara pada race 1 merupakan pembalap Spanyol yang tarung di Supersport 600cc ESBK dan berhasil finis kedua pada dua race ronde pembuka ESBK di Jerez pekan lalu.

Itu baru Yeray, belum pembalap-pembalap lainnya yang pastinya dipilih dari yang terbaik oleh Yamaha di negara mereka masing-masing. Semoga saja Wahyu mampu konsisten bersaing di barisan depan balap balapan berikutnya.

GM-helm VND Racing PARD