Wahyu Aji Bawa MX-King Tercepat di QTT ARRC Thailand 2017

Wahyu Aji Bawa MX-King Tercepat di QTT ARRC Thailand 2017
Aksi Wahyu Aji

 

BalapMotor.Net – Pada seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang berlangsung di Thailand (14-15/4), tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) serta tim satelitnya yaitu Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech siap untuk mengejar hasil yang lebih baik dibandingkan dengan seri perdana di Johor, Malayasia (1-2/4). Kedua tim ini turun di dua kelas yaitu AP250 dan UB150.

Rider YRI, Wahyu Aji akan berupaya keras untuk kembali merebut podium UB150 seperti saat ARRC 2017 Johor. Termasuk racer tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech, Anggi Setiawan. Mereka berdua memborong podium runner-up dan ketiga di ARRC 2017 Johor. Saat babak kualifikasi UB150 ARRC 2017 Thailand, Kamis (13 April),  Wahyu Aji mencatat waktu terbaik dengan torehan 2 menit 05,840 detik dalam lintasan sepanjang 4,5 km.

SSS Racing

“Saat latihan bebas, kita coba ganti total suspensi belakang dan roda belakang namun hasilnya kurang baik. Settingan body diatur kembali seperti saat di Johor dan hasilnya baik, hanya memang kita adjust sedikit agar lebih lembut saat melakukan rolling speed. Semoga saat Superpole kita mendapat hasil yang baik, “ujar Wahyu Aji yang juga juara UB130 ARRC 2016 lalu.

Tentu saja, torehan ini menjadi modal penting untuk sesi Superpole dan berlanjut race 1 pada Jumat (14 April). Mengacu pada fakta demikian, maka perfoma Yamaha MX King 150 yang diback-up tuner Hawadis terbukti ampuh ditengah kepungan petarung-petarung negeri Jiran Malaysia. Menyangkut Anggi Setiawan memang ini menjadi tahun pertamanya di level internasional.

Alhasil, proses adaptasi ataupun mencari settingan terbaik tetap berlangsung. “Sejak FP1, saya memang beradaptasi dahulu dan setting body sehubungan cornering saat high-speed. Saat kualifikasi, saya mengalami kendala pada pilihan sprocket, “terang Anggi Setiawan. Adapun peserta UB150 terdiri dari 16 starter.

Semoga saja dua pembalap Indonesia ini dapat menharumkan nama Indonesia karena di kelas UB150 hanya ada dua pembalap ini saja yang mewakili Indonesia.

GM-helm PARD