Vonis Banding Legalitas Winglet MotoGP Akan Diungkap Minggu Depan

Yamaha

Balapmotor.Net – Hasil banding terhadap legalitas winglet MotoGP akan diungkap minggu depan. Sidangnya sendiri berlangsung pada hari Jumat (22/3) di markas FIM di Mies, Swiss.

Pengadilan Banding, yang terdiri dari Anand Sashidharan (India), Lars Nilsson (Swedia) dan Sakari Vuorensola (Finlandia), mendengar argumen dari Ducati, yang menggunakan winglet di Qatar setelah mendapatkan persetujuan direktur teknis MotoGP Danny Aldridge, dan empat pabrikan yang mengajukan protes di sirkuit Losail: Honda, Suzuki, Aprilia dan KTM.

Vonis ini akan menentukan apakah Andrea Dovizioso akan mempertahankan kemenangan di MotoGP Qatar. kemungkinanhasilnya akan muncul Senin atau Selasa depan, sebelum dimulainya MotoGP Argentina.

Masimo Rivola selaku CEO Aprilia gressini mengatakan bahwa” tujuan dari banding itu bukan untuk menghapus Dovizioso dari kemenangannya di Qatar, semata-mata untuk menetapkan legalitas sayap dan peraturan baru untuk mengatur daerah ini (Swing Arm).”

Namun, fakta bahwa perangkat diizinkan dengan tujuan mendinginkan ban belakang dianggap legal. So apakah Ducati bakal menang? kita tunggu saja minggu depan |fajar

SSS Racing GM-helm