Virus Corona Terus Mewabah Di Italia, Valentino Rossi Bikin Aturan Baru di VR46 Riders Academy

VR46 Riders Academy. |Foto: Twitter
Yamaha

BalapMotor.Net – Dengan terus masifnya wabah virus Corona di Italia, Valentino Rossi bikin aturan baru di VR46 Riders Academy miliknya. Peraturan ini juga berlaku untuk Valentino Rossi sendiri dan pembalap MotoGP lain di Italia.

Valentino Rossi membatasi penggunaan Motoranch miliknya. Peraturan baru tersebut diterapkan kepada anggota akademi VR46 Riders Academy yang dibesutnya.

“Semua latihan wajib dipantau oleh dua orang dokter. Kami mencoba melakukan hal terbaik dengan membatasi dua pembalap dalam satu sesi latihan, sebisa mungkin memakai ranch (2/3 kali seminggu) saat tidak ada pengunjung.” ujar Alessio “Uccio” Salucci selaku manajer akademi VR46, dikutip dari Moto.it.

“Pembalap juga harus menyiapkan motornya dalam grup kecil, maksimal tiga orang. Sesuai instruksi menteri, dilarang mandi di Ranch, semua orang harus melakukannya di rumah. Pekan depan kami akan melihat apakah bisa dibuka kembali. Para pembalap, bagaimanapun juga, harus melanjutkan diet yang tepat.” tambah Uccio.

Akademi pembalap VR46 saat ini menaungi delapan rider di seluruh kelas MotoGP. Mereka adalah Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Stefano Manzi, Andrea Migno, Celestino Vietti dan Nicolo Antonelli.

SSS Racing