Vinales Tiba di COTA Dengan Kekuatan Penuh, Perubahan Kecil Dilakukan

vinales-tiba-di-cota-dengan-kekuatan-penuh-perubahan-kecil-dilakukan
Vinales tiba di COTA dengan kekuatan penuh | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Maverick Vinales telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan tiba di COTA dalam keadaan yang fit usai insiden dengan Morbidelli di MotoGP Argentina, tak hanya itu Top Gun juga datang dengan kekuatan penuh demi meraih podium di seri ketiga musim ini.

Dua kali gagal naik podium, tentu bukanlah hasil yang diharapkan Vinales. Finis ketujuh di Qatar, kemudian gagal finis di Argentina merupakan hasil minor di awal musim. Tapi Vinales punya catatan positif di sini, berhasil finis di posisi kedua pada gelaran MotoGP 2018. Sirkuit ini juga terbilang bersahabat buat Vinales pada saat masih balapan di Moto2 dan Moto3.

“Hal pertama yang ingin saya katakana adalah bahwa saya akan tiba di Austin dalam kondisi fisik yang fit usai kecelakaan di Argentina, dan itu menjadi hal yang paling penting. Untungnya, saya tidak mengalami luka apapun dan dapat saya pastikan akan menghadapi balapan seri ketiga ini dengan kekuatan penuh,” ujar Vinales yang incar podium di COTA, dikutip dari laman crash.net.

“Austin merupakan salah satu trek yang saya sukai, di mana saya selalu merasa nyaman di atas motor. Saya memiliki kenangan yang indah di Sirkuit Amerika, jadi saya akan mencoba menikmati Grand Prix sebanyak yang saya bisa,” tambahnya.

Vinales mengatakan kalau masalah yang dihadapinya saat balapan di Argentina adalah kehilangan grip, ini yang terus jadi permasalahan Yamaha dalam dua musim terakhir, tetapi dengan perubahan kecil pada M1 miliknya, sang pembalap optimis.

“Kami akan melakukan perubahan kecil usai temukan masalah dari balapan terakhir, ini agar kami dapat meraih podium, karena itu yang menjadi target kami. Kami harus menampilkan kemampuan 100% untuk tidak kehilangan poin lagi dan berada di posisi teratas dalam kualifikasi,” papar Top Gun. [DK]

SSS Racing GM-helm