Vinales : Satu-Satunya Catatan Positif Adalah Quartararo Juga Kesulitan

Vinales : Satu-Satunya Catatan Positif Adalah Quartararo Juga Kesulitan | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Mampu meraih dua kali runner up pada dua putaran pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Maverick Vinales harus menerima kenyataan pahit di MotoGP Ceko akhir pekan lalu (9/8).

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini hanya finish pada posisi ke-14. Ini tentunya hasil yang buruk ketika dia mampu meraih hasil baik pada dua putaran sebelumnya.

Pembalap asal Spanyol ini sendiri mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan untuk urusan karet bundar alias ban. “Dari tikungan pertama saya menyadari bahwa ban belakang tidak memiliki grip,” ujar Maverick Vinales.

Baca Juga : Ternyata Ini Strategi Dari Brad Binder Di MotoGP Ceko

“Selama akhir pekan, saya melewatkan sesuatu, saya berjuang dengan ban. Tetapi sulit memahami mengapa saya berada di urutan kedua dalam warmup, dan ke-14 dalam balapan,” tambah Vinales yang dikutip dari GPOne.

Vinales : Satu-Satunya Catatan Positif Adalah Quartararo Juga Kesulitan | Foto : MotoGP
Hal Positif di GP Ceko Menurut Vinales

Pada balapan di Ceko sendiri, Vinales mengatakan bahwa satu-satunya hal positif dari balapan kemarin adalah Quartararo juga tidak mendapatkan hasil yang baik. Begitu pula dengan Andrea Dovizioso.

“Satu-satunya hal positif adalah bahwa Quartararo berada di urutan ke-7 hari ini dan Dovizioso hanya dua posisi di depan saya, dan Morbidelli berada di urutan ke-2 dengan M1 tahun lalu. Anda harus mengerti mengapa saya cepat di Jerez dan tidak di sini,” ungkapnya.

SSS Racing