Vinales Bisa Saja Mengakhiri Sisa Musim Ini Bersama Aprilia?

Maverick Vinales | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetMaverick Vinales masih menjadi perbincangan hangat di kelas utama MotoGP. Itu diawali ketika dia memutuskan kontrak bersama Yamaha yang sebenarnya masih berlanjut hingga tahun depan.

Lebih lanjut, Vinales membuat heboh dengan aksi ketika Grand Prix Styria. Akibatnya dia disuspend oleh tim pabrikan Yamaha dan tidak bisa tampil di Grand Prix Austria yang sama-sama berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Disana dia datang sebagai penonton dipinggir lintasan. Dia juga sudah mengungkapkan permintaan maaf kepada Yamaha. Tapi setelah balapan itu berakhir, kabar baru dari Vinales bahwa pembalap Spanyol itu telah setuju untuk bergabung dengan Aprilia di musim 2022.

Vinales | Foto: MotoGP
SSS Racing

Pertanyaaanya sekarang, Vinales belum pasti akan kembali tampil dengan Yamaha M1 di sisa balapan musim ini. Nah, kalau itu terjadi, bisa saja Maverick Vinales dapat melanjutkan bersama RS-GP Aprlia.

Syaratnya, Aprilia harus menunjuk Vinales untuk menggantikan Lorenzo Savadori, yang bagaimanapun juga akan kehilangan setang startnya di MotoGP. Disisi lain, Aprilia dapat memanfaatkan kemungkinan membuat wildcard untuk menempatkannya di trek.

GM-helm PARD