Vinales Berharap Kepindahannya Dari Suzuki Ke Yamaha Berlangsung Mulus

Keakraban Rossi dan Vinales | foto : Crash

BalapMotor.Net – Setelah baru-baru ini dikonfirmasi kepindahannya ke Yamaha mulai musim 2017, Maverick Vinales yakin bahwa kepindahannya akan berlangsung mulus, apalagi perlu proses adaptasi untuk penyesuain mesin dari Suzuki ke Yamaha.

Pembalap asal Spanyol itu secara resmi diumumkan oleh pihak Yamaha, jelang GP Mugello kemarin sebagai rekan satu tim Valentino Rossi di tim Yamaha mulai musim 2017, menggantikan sang pembalap Jorge Lorenzo yang pindah ke tim Ducati pada akhir musim nanti.

SSS Racing

“Dengan Suzuki saya selalu tak bisa menembus batas, karena ada kendala, dan itu membuat saya tak bisa melaju cepat,” ungkap Vinales. “Perkembangan tunggangan saya nanti saat bersama Yamaha saya harap bisa menampilkan apa yang saya punya, sehingga saya mampu melesat cepat.

“Ini bukan gaya yang berbeda dari Yamaha ke Suzuki akan tetapi disana terdapat perbedaan yang mencolok. Biasanya terletak pada gas. “Juga dengan dukungan teknologi yang canggih itu merupakan sebuah perbedaan yang mencolok dan tenaga dari mesin yang luar biasa.”

“Perbedaan terbesar dari Yamaha adalah Yamaha memiliki tenaga yang luar biasa dari mesinnya dan hal itu bisa menjadi perpaduan yang ciamik dengan ban Michelins yang keras dan banyak berputar.”

Vinales juga melihat masa depan MotoGP antara dirinya dengan sang pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Pada tahun 2013 Vinales mengklaim gelar juara dunia pertamanya di kejuaraan Moto3 sementara Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP ditahun pertamanya sepanjang sejarah.

“Jika hal ini terus terjadi, saya pikir Marc dan saya akan menjadi sebuah masa depan di MotoGP yang akan berjuang hingga akhir balapan,” ungkapnya. “Saya ingin persaingan dengan Marc bisa terjadi musim depan, karena selama ini saya terkendala masalah mesin.” [Deni]

GM-helm