Vinales Akan Fokus Pada Setting Basah di Free Practice Sabtu

Vinales Akan Fokus Pada Setting Basah di Free Practice Sabtu
Vinales akan fokus pada setting basah di FP hari kedua | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Maverick Vinales telah selesaikan Free Practice hari pertama, hasilnya cukup baik, dimana saat FP1 mampu berada tercepat kedua. Tapi sebaliknya saat FP2 Vinales hanya menjadi tercepat ke-20.

Pembalap muda Yamaha ini akan fokus pada setting basah di Free Practice hari kedua, karena hasilnya pada Free Practice hari pertama sangatlah berbeda jauh saat kondisi kering dan kondisi basah. Namun, hasil ini lebih baik dari apa yang diraih oleh rekan setimnya Valentino Rossi yang tampak kesulitan di Free Practice hari pertama.

Sore hari kami tidak merasa sebagus yang kami lakukan pagi ini, kami tidak menemukan persiapan yang bagus,” kata pembalap berusia 22 tahun itu. “Saya sedang berjuang dalam keadaan basah dan kami harus berusaha bekerja keras untuk memperbaiki set up motor, terutama untuk besok, mengingat hujan bisa saja turun saat balapan,” tambahnya.

SSS Racing

“Bagaimanapun, kita harus bisa mengerjakannya. Di pagi hari itu bagus. Saya juga sudah coba banyak ban, saya merasa cukup kuat di motor dan memiliki potensi bagus meski perlu ada yang diperbaiki. Saya berharap bisa terus mengerjakan motor di FP3 besok,” papar Vinales.

Kedua pembalap Yamaha memang tak tampil baik saat sesi FP2 dimana kondisi trek basah jadi masalah, namun manajer tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli yakin bahwa teknisinya sudah paham betul apa yang harus diperbaiki untuk hadapi kondisi seperti ini, dan berharap saat sesi FP hari kedua mampu lebih baik.

“Sachsenring selalu menjadi salah satu trek yang lebih menantang bagi kami di kalender MotoGP dan hari ini kami menghadapi beberapa rintangan tambahan. Maverick merasa sangat percaya diri dalam kondisi kering, yang ia tunjukkan tadi pagi. Hujan di sore hari sangat disayangkan, karena kami gunakan setting motor kering. Hasil ini memberikan indikasi bagus di area mana yang perlu diperbaiki, terutama di basah,” kata sang manajer Yamaha Movistar. [Deni]

GM-helm PARD