Vinales Akan Bawa Ducati di World Supersport Inggris

Pic: Isaac Vinales dan Ducati V2 D34G Racing

BalapMotor.Net – Sepupu Maverick Vinales, yaitu Isaac Vinales akan kembali tampil di kejuaraan dunia supersport. Pembalap 28 tahun asal Spanyol itu mendapat panggilan dari tim D34G Ducati untuk menjadi pembalap pengganti.

Isaac Vinales sendiri sudah dua tahun di WorldSSP dengan mesin Yamaha (2019-2020). Sementara tahun 2021 lalu ia naik kelas ke WorldSBK dengan tim Orelac Kawasaki. Akan tetapi, kiprahnya hanya sebentar karena terbayangi meninggalnya saudara Den Berta Vinales.

LENKA MiniGP SSS Racing

Musim ini, Isaac sudah melakukan negosiasi dengan tim MotoXracing Yamaha WorldSBK, akan tetapi tidak jadi tampil. Nah, untuk seri Donington Park yang akan berlangsung akhir pekan ini, ia dipercaya menggantikan Filipo Fuligni di WorldSSP.

Pic: Isaac Vinales dan Ducati V2 D34G Racing

Ini jadi kesempatan bagus bagi Isaac Vinales untuk membuktikan dirinya bisa bersaing. Namun, ia harus adaptasi dengan mesin baru. Dua musim di WorldSSP dengan Yamaha, kini ia harus menggunakan mesin Ducati V2 baru milik tim Davide Giugliano.

“Saya sangat senang bisa balapan di Donington Park bersama Team D34G Racing. Ini akan menjadi pertama kalinya saya menggunakan mesin Ducati Supersport jadi kami harus belajar dengan cepat. Saya juga sangat menyukai treknya, jadi saya tidak sabar untuk memulainya,” jelas Isaac Vinales.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD