Victor Steeman Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Crash di Race 1 WorldSSP300 Portimao, Donorkan Organnya Untuk Selamatkan 5 Orang

Victor Steeman saat jadi jawara | foto : WorldSBK

BalapMotor.Net – Setelah mengalami kecelakaan parah saat mengikuti race 1 kelas WorldSSP300 di Algarve, Portimao, Portugal hari Sabtu (8/10), akhirnya Victor Steeman dinyatakan meninggal dunia pagi hari tadi (11/10).

Pembalap asal Belanda yang lahir pada 15 Juni 2000 (22 tahun) ini mengalami crash dengan beberapa pembalap lainnya di tikungan ke-14 sirkuit Algarve.Balapan tersebut juga diikuti oleh pembalap Indonesia yaitu Wahyu Nugroho yang tampil lewat jalur wildcard.

LENKA MiniGP SSS Racing

Setelah kecelakaan yang mengakibatkan balapan dihentikan tersebut, Victor Steeman sempat dinyatakan kritis hingga kabar duka disiarkan tadi pagi.

“Hal yang selalu anda takutkan dari orang tua pembalap motor sekarang telah terjadi,” demikian pernyataan resmi dari pihak keluarga Victor Steeman.

Aksi Victor Steeman | Foto : WorldSBK
Mendonorkan Organ Untuk Selamatkan Lima Orang Lainnya

Pihak dari keluarga sendiri juga menambahkan informasi bahwa beberapa organ dari Victor Steeman sendiri didonorkan kepada lima orang yang membutuhkan.

“Victor kami tidak bisa memenangi balapan terakhirnya. Terlepas dari kehilangan dan kesedihan yang tak tertahankan, kami sangat bangga untuk berbagi dengan anda bahwa pahlawan kita, melalui kematiannya dapat menyelamatkan lima orang lainnya dengan menyumbangkan organ tubuhnya,” tambah rilis dari keluarga Steeman.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendampingi kami selama beberapa hari terakhir. Kami akan sangat merindukan Victor kami,” tutup rilis dari keluarga Steeman.

Tambahan informasi bahwa Victor Steeman sendiri merupakan salah satu top rider WorldSSP300 musim ini. Membalap di Portimao sendiri, Steeman yang membela tim MTM Kawasaki ini mempunyai peluang untuk berebut gelar Juara Dunia WorldSSP300. Namun nahas terjadi. |Luvo

GM-helm VND Racing PARD