Valentino Rossi Sudah Keluar Dari Rumah Sakit, Siap Jalani Rehabilitasi

Valentino Rossi Sudah Keluar Dari Rumah Sakit, Siap Jalani Rehabilitasi
Rossi akan jalani masa rehabilitasi pasca operasi | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi dikabarkan telah keluar dari rumah sakit tempat dimana ia dirawat, setelah sukses jalani operasi patah tulang pada kaki kanannya, kini Rossi bersiap untuk menjalani masa rehabilitasi pasca operasi. Pembalap Yamaha Movistar telah kembali ke rumah pada Sabtu (02/9) waktu setempat, didampingi oleh para stafnya.

“Saya telah menghabiskan waktu semalam, saya tidur, dan pada pagi ini saya merasa sudah membaik. Para dokter datang menghampiri saya dan memperbolehkan saya untuk pulang, dan saya diharuskan untuk benar-benar istirahat. Saya akan memulai rehabilitasi sesegera mungkin dan kita akan lihat bagaimana perkembangan kondisi saya, sebelum kita ambil keputusan,” kata Valentino Rossi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rossi pun ucapkan terima kepada dokter yang tangani operasinya. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua staf ‘Ospedali Riuniti’ di Ancona, terutama pada pertolongan pertama  Ubino dan juga layanan 118, serta semua teman yang telah menjenguk. Seperti yang saya katakan kemarin, saya akan melakukan apapun untuk segera kembali balapan,” tambahnya.

The Doctor alami patah tulang pada kaki kanan, ini menjadi kaki yang sama saat mendapatkan cedera di Mugello 2010 lalu, saat kecelakaan pada sesi latihan. Dr. Raffaele Pascarella yang melakukan operasi terhadap patah tulang Rossi mengatakan bahwa butuh waktu 30-40 hari baginya untuk pulih dan kembali ke MotoGP.

Kondisi Rossi yang mengharuskannya beristirahat cukup panjang pasca operasi, membuat The Doctor kemungkinan bakal absen di dua seri, yaitu Misano dan Aragon. Rossi kemungkinan akan kembali membalap saat di GP Jepang, masih ada waktu 43 hari lagi untuk Rossi memulihkan cederanya dan kembali fit.

Sangat disayangkan, karena Rossi yang bernafsu untuk raih gelar juara dunia MotoGP musim ini harus absen di dua seri sekaligus, hal ini membuat Rossi kemungkinan hanya akan ikuti balapan di empat seri terakhir, praktis peluang Rossi akan semakin tipis,  hal ini membuat dirinya harus mulai tak memikirkan gelar juara dunia. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD