Valentino Rossi Selalu Memberi Kekuatan untuk Morbidelli

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli masih jauh dari kata sempurna. Apa lagi pembalap Italia yang bernaung dengan tim pabrikan Yamaha itu selalu kesulitan disetiap balapan. Sampai paruh musim, Franky hanya dapat 25 poin saja.

Kesulitan menjinakkan M1 terbaru menjadi kendala terbesar bagi Morbidelli. Berbeda dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo yang sukses memimpin klasemen dengan keunggulan 21 poin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Runner-up MotoGP 2020 itu pun mengakui tidak bisa melakukan hal yang sama seperti Quartararo. “Ini rumit untuk melakukan apa yang dia lakukan. Dia berhasil menahan kecepatan di tikungan saat pengereman sangat terlambat,” kata Franky dilansir dari speedweek.

Franco Morbidelli | Pic: MotoGP

“Fabio memaksimalkan setiap sudut motor kami, di setiap area ia mendapatkan potensi penuh dari paketnya,” tambahnya. Meski begitu, anak didik VR46 Racing Academy tersebut terus mendapat dukungan dari gurunya.

“Saya selalu membicarakan berbagai hal dengannya. Vale selalu memberi saya kekuatan,” jelas Franco Morbidelli yang saat ini hanya menempati posisi ke-19 klasemen sementara.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD