Valentino Rossi Sebut Pembalap Muda MotoGP Jaman Sekarang Tidak Bisa Menghormati Yang Lebih Senior!

BalapMotor.Net – Usai perhelatan MotoGP seri perdana di musim 2021 pada minggu lalu, Valentino Rossi menyebutkan bahwa pembalap muda jaman sekarang tidak bisa menghormati seniornya.

Pada MotoGP musim 2021 ini didominasi oleh pembalap muda. Nah, pembalap paling senior di kelas MotoGP ini justru menyayangkan perilaku juniornya. Terlebih saat dirinya sempat merosot dan terlempar dari 10 besar.

Ada beberapa hal yang dirasakan oleh Valentino Rossi, Pembalap yang kini membela panji Petronas Yamaha SRT tersebut sempat dipepet oleh pembalap pabrikan KTM, Brad Binder.

SSS Racing

“Menurut saya, bukan tergantung posisi, namun dari pembalap yang lain. Ada banyak pembalap yang lebih bersih dan membalap dengan lebih hormat pada lawannya.” buka Valentino Rossi dikutip dari Crash.net.

“dan ada juga beberapa pembalap seperti Binder yang lebih keras tanpa memikirkan lawannya. Jika kamu mencoba menutup jalur, dia akan melepas rem dan bila tak menghindar, dia mengenai kamu dari trek.” ungkapnya.

“Namun, sekarang malah seperti ini. Hormat adalah kata yang terlalu besar, sulit memahami batasan. Ketika saya muda, bagi saya pendekatannya sedikit berbeda dengan sekarang. Pembalap muda punya rasa hormat lebih besar pada para senior dibandingkan sekarang.” sambung The Doctor.

“Sekarang, mereka tak benar-benar seperti itu. Ketika saya menghadapi pembalap dengan pengalaman lebih banyak, seperti Kazuto Sakata, Ueda atau de Radigues, ketika saya melihat mereka, justru mereka seperti pahlawan saya,” kenang pembalap berusia 42 tahun itu.

GM-helm PARD