Valentino Rossi Penting! Ducati Siap Menyambut Sebagai Pembalapnya

Aksi Rossi di Ducati | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse berbicara tentang kemungkinan delapan motor di gird MotoGP. Itu setelah kabar yang hampir pasti bergabungnya Gresini dan Aramco VR46 ke paddock mereka.

Delapan motor dalam satu kelas, itu bukan hal baru bagi pabrikan merah asal Bologna, Italia. Sebelumnya mereka juga sudah melakukan itu pada musim 2017. Aspar Team, Avintia dan Pramac bersatu dengan Desmosedici.

“Kami sudah memiliki delapan sepeda motor beberapa tahun yang lalu ketika Tim Aspar, Avintia dan Pramac bersama kami. Jadi ini bukan hal baru bagi kami, saya yakin kami memiliki keahlian dan kemungkinan untuk memulai delapan sepeda motor,” kata Gigi Dall’Igna kepada gp.one dilansir dari speedweek.com.

Gigi Dall’Igna. |Foto: MotoGP
SSS Racing

“Seperti biasa, ada kelebihan dan kekurangan, dari sudut pandang organisasi itu jelas rumit. Tapi saya pikir dari sudut pandang teknis itu adalah keuntungan mutlak untuk memiliki lebih banyak pembalap di trek, pembalap yang lebih kuat. Karena dalam pekerjaan kami penting untuk mendasarkan pekerjaan pada basis statistic,” lanjutnya.

Disisi lain, sang manager juga berbicara tentang Valentino Rossi. Bagaimana dengan pembalap 42 tahun itu kalau bergabung dengan timnya sendiri sebagai pembalap? Mereka pun tetap setuju dan menyebut Rossi sosok yang penting.

dengan-motor-ducati-yang-sekarang-lorenzo-yakin-valentino-rossi-bisa-meraih-kemenangan
Valentino Rossi saat bergabung dengan Ducati | Foto: autosport

“Valentino adalah Valentino dan akan menjadi Valentino selama dia mengemudi. Saya percaya padanya. Bahwa Valentino mungkin adalah kepribadian terpenting yang pernah ada di olahraga ini. Jadi saya pikir tepat untuk memberinya pujian dan memberinya ruang untuk melakukan sedikit apa yang dia inginkan dalam batas-batas tertentu, tentu saja.” pungkas Gigi Dall’Igna.

GM-helm PARD