Valentino Rossi Mulai Waspada, Anak Didiknya Tebar Pesona di MotoGP 2019

valentino-rossi-mulai-waspada-anak-didiknya-tebar-pesona-di-motogp-2019
Penampilan Morbidelli musim depan bakal jadi ancaman | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mewaspadai anak didiknya yang bakal turun di MotoGP 2019. Seperti diketahui ada dua mantan anak didik Rossi, yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang bakal turun di MotoGP.

Keduanya bahkan sudah jalani tes dengan tim baru mereka masing-masing, Morbidelli bersama dengan Petronas SRT Yamaha, dan Francesco Bagnaia bersama Pramac Ducati. Bagi Morbidelli ini merupakan musim keduanya di MotoGP, namun bagi Pecco ini merupakan debutnya di MotoGP.

Penampilan Morbidelli saat mengendarai M1 terlihat lebih menjanjikan ketimbang saat mengendarai Honda musim lalu, pada tes pasca-musim Jerez Morbidelli bahkan berhasil catatkan waktu tercepat keenam.

“Debutnya bersama dengan Yamaha mengesankan, karena dia tampil cepat. Jadi tahun depan dia (Morbidelli) bisa menjadi kuda hitam. Franco terlihat sangat menyukai Yamaha, ini membuat motor juga memberikan respons yang baik kepada pembalap. Ini merupakan motor yang ramah buat pembalap, tetapi kekurangan ada di area grip, dia juga merasakan hal yang sama,” ucap Rossi, dikutip dari laman autosport.

Sementara itu Francesco Bagnaia yang promosi dari Moto2 ke MotoGP juga tebar pesona bersama dengan Pramac Ducati. Setelah meraih gelar juara dunia Moto2 bersama Sky Racing VR46, Pecco tak canggung berada di MotoGP. Bahkan, dua kali tes pasca-musimnya mengesankan.

The Doctor pun membandingkan kemampuan dua pembalap Italia ini, Bagnaia dan Morbidelli merupakan dua pembalap yang punya potensi. Tapi Pecco punya bakat alami sebagai seorang pembalap, sementara Morbidelli adalah seorang pembalap yang pekerja keras dan agresif. Keduanya dinilai bakal sulit dikalahkan.

“Keduanya merupakan pembalap yang sangat baik, dan sudah menunjukkan kelasnya. Bagnaia lebih memiliki bakat alami sebagai pembalap, tetapi di sisi lain Morbidelli lebih tangguh dan sulit dikalahkan karena lebih agresif. Saya tidak tahu siapa yang tercepat, yang jelas musim depan mereka akan di support dengan motor yang sama dalam hal performa, sehingga menarik untuk melihat mereka di trek,” papar The Doctor. [DK]

SSS Racing GM-helm