Valentino Rossi Ikut Kritik Permainan Agresif Marquez

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetLagi-lagi Marc Marquez menunjukan gaya balap yang agresif. Kali ini pembalap Repsol Honda Team tersebut melakukannya di Grand Prix Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria (8 Agustus).

Marquez menyentuh Aleix Espargaro di tikungan pertama. Bahkan sampai dua kali karena balapan sempat diulang. Ini bukan pertama kalinya juara Honda diperdebatkan soal gaya mengemudinya di limit, bahkan melawan rivalnya.

Picture: Crash

Akan tetapi komisioner mengabaikan kedua episode tersebut. Aleix Espargaro pun merasa geram dengan Panel FIM. Dia meminta ketegasan soal aturan dan hukuman harus dijatuhkan kepada Marc Marquez.

SSS Racing

Selain Aleix, Valentino Rossi juga ikut mengomentari insiden tersebut. The Doctor yang akan pensiun akhir tahun ini ikut merasa tidak nyaman dengan tindakan Marc Marquez. “Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah Marquez sangat agresif dengan semua rivalnya,” kata Rossi.

Marc Marquez Dan Valentino Rossi |Foto: MotoGP

“Hari ini adalah Aleix, di lain waktu pengendara lain. Sejujurnya aku tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak tahu bagaimana situasi ini dapat diperbaiki,” tambah pembalap Petronas Yamaha SRT dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD