Valentino Rossi Gunakan Fairing Baru Saat Tes di Brno

Valentino Rossi Gunakan Fairing Baru Saat Tes di Brno, Red Bull Ring Bagaimana?
Tampilan fairing baru Rossi di Tes Brno | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Valentino Rosi akhirnya memutuskan untuk menggunakan fairing baru Yamaha saat tes di Brno, Senin (07/8) waktu setempat. Hasilnya memuaskan The Doctor, tetapi belum dipastikan apakah Rossi bakal menggunakannya di balapan Red Bull Ring akhir pekan ini.

Pembalap Italia jadi yang tercepat dalam tes yang berlangsung sehari setelah balapan di Brno, Rossi berhasil kalahkan Marc Marquez dengan selisih waktu 0,018detik. Tes yang berlangsung pada Senin (07/8) waktu setempat, bertujuan untuk ujicoba fairing baru, dan juga mencari solusi untuk masalah akselerasi pada M1.

Menggunakan fairing baru, The Doctor cukup puas dengan hasilnya, karena M1 menjadi mudah untuk dikendarai, tetapi Rossi dikabarkan masih belum mau menggunakannya pada balapan Red Bull Ring pekan ini, karena kompromi pada kecepatan tinggi.

SSS Racing

“Spielber (tentang) kecepatan tinggi, dan ini mungkin bukan fairing terbaik untuk digunakan pada balapan di Austria. “Bagi saya, kecepatan sangat penting dan jenis fairing ini akan membuat sedikit kehilangan itu. Pada akhirnya motor memang mudah dikendarai, kurang wheelie, hampir mirip seperti sayap, sekarang mereka sedang melihat datanya dan saya pikir kita kalah sedikit (kecepatan). Tentu nantinya ini akan jadi pilihan bagus,” tambahnya.

Usai ujicoba fairing baru, kedua pembalap Yamaha Movistar juga melakukan ujicoba pada garpu karbon baru Ohlins, komponen baru yang mungkin digunakan The Doctor untuk balapan akhir pekan ini di Red Bull Ring. “Ini pilihan bagus. Yamaha sudah menggunakannya, dan Marquez mencoba pada hari Sabtu dan saya pikir akan bagus bagi kita terus menggunakannya,” papar Rossi. [Deni]

GM-helm PARD