Valentino Rossi: Fabio Quartararo Kini Sedang Tertekan!

Valentino Rossi dan fabio Quartararo |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Valentino Rossi berkomentar bahwa Fabio Quartararo kini sedang tertekan. Ya, Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo saat ini tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan poin 70 poin.

Terlebih pembalap dengan julukan El Diablo tersebut kini terbilang inkonsisten dalam meraih poin penting di beberapa seri terkahir. Sebagai pembalap muda, Quartararo bisa saja menghadapi tekanan yang cukup sulit, terlebih dengan posisinya di klasemen sementara MotoGP 2020.

“Saya tak tahu apakah Quartararo merasakan tekanan. Tapi saya pikir dia tertekan, terlebih dengan masalah teknis pada motor kami. Menurut saya, situasinya sangat sulit,” ungkap Valentino Rossi dikutip yang dari Speedweek.com.

Foto: MotoGP

Perlu diketahui, pada dua seri awal MotoGP 2020, yakni MotoGP Spanyol dan Andalusia, El Diablo sempat meraih kemenangan beruntun. Namun, pada tiga laga terakhir MotoGP 2020, Quartararo malah terlihat mengalami kesulitan untuk bersaing di barisan terdepan.

“Ada dua kemenangan untuk Quartararo, yang mana itu sangat bagus. Mungkin kami sangat kewalahan di beberapa trek dan mungkin saya tidak bisa menang, tapi saya tetap naik podium,” imbuhnya.

Menurut The Doctor, hal berbeda dirasakan ketika seri berikutnya di Sirkuit Brno dan Red Bull Ring di mana tim Yamaha justru kewalahan untuk berada di posisi lima besar. “Lain cerita dengan Dovizioso yang menggunakan pengalamannya dan bisa mencetak poin penting di Jerez. Padahal dia sangat kewalahan di sirkuit itu,” pungkas Valentino Rossi.

SSS Racing