Valentino Rossi Bertekad Akan Gas Pol Dari Seri 1 MotoGP 2021

Aksi Valentino Rossi | Foto : Yamaha MotoGP

BalapMotor.Net – Lembar baru siap dibuka oleh Valentino Rossi MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT. The Doctor menargetkan untuk langsung tancap gas sejak balapan perdana.

Sadar musim lalu tidak berlangsung sesuai harapan, Valentino Rossi langsung mengobarkan tekad sembari menatap MotoGP 2021. Pria kelahiran Tavullia itu ingin tancap gas sejak seri perdana, yang dijadwalkan berlangsung pada 26-28 Maret 2021 di Qatar.

“Kami harus langsung siap sejak balapan pertama. Saya harus bekerja keras untuk diri sendiri. Kami harus memperbaiki sejumlah area, sebagai contoh kualifikasi, yang mana sekarang sangat penting.” ujar Valentino Rossi yang dikutip Corsedimoto.

SSS Racing

Selain evaluasi pada diri sendiri, Valentino Rossi juga berharap Yamaha akan melakukan pengembangan pada motor YZR M-1 edisi 2020. Ia yakin betul, teknisi-teknisi Yamaha di Iwata, Jepang, bakal bekerja keras sepanjang musim dingin.

“Seperti biasa, kami juga akan mendorong Yamaha. Kami yakin mereka akan melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang musim dingin untuk membawa perbaikan di sejumlah aspek,” harap Valentino Rossi.

Salah satu aspek yang menurutnya harus ditingkatkan dari motor adalah daya cengkeram di ban belakang. Problem itu selalu menghantui Valentino Rossi sepanjang MotoGP 2020. Setelah itu, pekerjaan rumah besar lainnya adalah kecepatan maksimal.

“Kami sungguh kesulitan dengan daya cengkeram ban belakang. Ini adalah poin yang paling penting selain kecepatan maksimal motor. Demi kompetitif, kami harus bersama-sama memperbaiki diri,” tutup pembalap bernomor motor 46 itu.

GM-helm PARD