Valentino Rossi Berhasil Raih Kemenangan Kelimanya Di Monza Rally

Rossi berhasil raih kemenangan kelima Monza Rally | foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Yamaha Movistar yang sedang menikmati masa liburannya usai MotoGP musi ini berakhir, ikut ambil bagian pada balapan Monza Rally. Rossi yang biasanya menggunakan roda dua, kini kembali jajal roda empat, namun Rossi berhasil meraih kemenangan kelimanya di ajang ini.

Pria berusia 37 ini berhasil menguasai mobil yang dikendarai di Rally Monza, dan mampu bersaing dengan para pembalap bintang. Sirkuit Monza Rally diadaptasi dari sirkuit yang ada di F1, akan tetapi melewati beberapa bank bersejarah dan tempat terkenal di Italia.

Rossi yang menggunakan M-Sport Ford Fiesta berhasil mengalahkan bintang WRC Daniel Sordo dengan selisih 18,4detik yang berada di urutan kedua, sedangkan pembalap Ketahanan Marco Bonanomi tempati urutan ketiga. Manajer tim Suzuki Davide Brivio selesai di tempat kelima dengan sahabat Rossi Alessio ‘Uccio’ Salucci kesembilan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, dengan Monster Energy, kami mampu membuat acara yang sangat istimewa,” kata Rossi. “Tahun ini cuacanya bagus, dan banyak orang yang datang untuk menonton serta memberikan dukungan. Tentu saja bisa menyelesaikan musim dengan kemenangan adalah sesuatu yang hebat. Untuk memenangkan Rally dan Master Show di saat yang bersamaan itu fantastis, ini sangat istimewa bagi saya,” tambahnya.

“Saya fokus untuk balapan musim ini, sehingga ketika datang pada akhir November, saya tidak sabar untuk bisa mengendarai mobil Rally. Sebagai seorang pembalap, saya ingin berjuang dengan mobil saya untuk bisa naik podium, disini di Monza,” tegas The Doctor.

“Saya disini bersama dengan Uccio dan Brivio, dan sepanjang tahun kita berbicara tentang siapa yang menang diantara mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk memiliki sensasi balapan, tanpa tekanan besar seperti di MotoGP. Sayav sangat senang dan sangat bangga. Terima kasih untuk semua penggemar saya dan tim, serta semuanya. Ini cara terbaik untuk mengatakan ‘Ciao’ untuk tahun ini,” kata Vale. (Deni)

SSS Racing GM-helm