Usai Selesaikan Free Practice Hari Pertama, Leon Camier Keluhkan Cederanya dan Tak Yakin Turun

usai-selesaikan-free-practice-hari-pertama-leon-camier-keluhkan-cederanya-dan-tak-yakin-turun
Leon Camier keluhkan cederanya usai FP hari pertama (25/5) | Foto: gpone

BalapaMotor.Net – Leon Camier sudah berhasil menyelesaikan sesi Free Practice hari pertama pada Jumat (25/5), namun ia keluhkan cederanya dan tak yakin apakah bisa turun balapan di Donington Park yang akan berlangsung pada Sabtu (26/5).

Meski sudah mulai membaik kondisinya pasca alami kecelakaan horor di Aragon, Camier kembali rasakan rasa sakit yang membuat dirinya tak nyaman di atas Fireblade. Camier menjelaskan bahwa di tiap sesi kondisinya terus memburuk, bahkan jelang berakhirnya sesi Free Practice di hari pertama kondisinya semakin parah.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Beberapa poin dalam di setiap sesi tidaklah buruk, seperti catatan waktu, dan ritme balapan. Tapi semakin banyak lap yang saya selesaikan dan Anda mencoba tampil menyerang, itu menjadi buruk. Lap terakhir (FP3), saya tidak bisa lebih cepat, meski sudah berusaha keras tapi tidak banyak yang terjadi,” kata Leon Camier yang akan menjalani pemeriksaa medis lebih lanjut usai FP4.

Ketika ditanya apakah nantinya akan turun balapan. Camier mengakui bahwa ia tidaklah yakin, tetapi jika nantinya mendapatkan rekomendasi untuk bisa turun balapan, tentunya dia akan berusaha untuk menyelesaikan balapan.

“Saya tidak tahu. Saya akan mencoba lagi besok, melihat bagaimana kondisinya di pagi hari. Saya harus menemui tim dokter lebih dulu, saya akan menemui besok pagi, karena sepanjang sesi kondisi saya semakin menurun,” ujar Leon Camier.

“Yang jelas ini tidaklah mudah. Jika saya turun balapan, saya akan mencoba untuk menyelesaikannya. Tidak ada gunanya jika saya turun balapan lalu memaksakan, karena ini sangat berisiko dan tidak sama sekali ada manfaatnya? Tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin dan melakukan yang terbaik yang saya bisa,” papar Camier. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD