Usai Raih Gelar Juara Dunia Moto2, Murid Rossi Buka Suara Soal Kepindahannya Ke MotoGP

usai-raih-gelar-juara-dunia-moto2-murid-rossi-buka-suara-soal-kepindahannya-ke-motogp
Francesco Bagnaia buka suara soal kepindahannya ke MotoGP | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Juara dunia Moto2 akhirnya buka suara soal kepindahannya ke MotoGP, Pecco Bagnaia sebenarnya memiliki kesempatan untuk naik kelas satu tahun lebih awal. Namun, murid Rossi ini lebih memilih mematangkan potensinya di kategori menengah.

Bagnaia yang saat pertama kali turun di Moto2 musim 2017 berhasil meraih titel Rookie of the Year, banyak tawaran yang datang dari MotoGP. Tapi Bagnaia kala itu tidak mau gegabah, ia mengatakan kalau dirinya ingin memenangkan gelar juara dunia lebih dulu. Menurutnya hijrah ke MotoGP musim depan adalah keputusan tepat, karena dirinya merasa lebih siap setelah menjadi juara dunia Moto2 musim ini.

usai-raih-gelar-juara-dunia-moto2-murid-rossi-buka-suara-soal-kepindahannya-ke-motogp
Pecco ingin jadi juara dunia Moto2 lebih dulu | Foto: autosport

“Saya punya kesempatan di musim ini untuk bergabung ke MotoGP, tetapi saya berpikir lebih baik jika sudah memenangi gelar (Moto2) lebih dulu karena tim saya mampu melakukannya, motor saya sangat baik, kami melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada tahun lalu,” ucap Bagnaia.

“Sepakati kontrak bersama dengan Ducati dan Pramac di musim depan adalah peluang bagus. Saya bepikir kalau saya harus punya pikiran yang jernih sepanjang musim ini, tidak memikirkan musim depan. Itu kuncinya, karena ketika memulai musim ini saya berpikir sudah amankan satu tempat di MotoGP, maka dari itu saya bisa berkonsentrasi di Moto2,” tambahnya.

Pecco Bagnaia akan menjadi rookie di MotoGP pada musim depan, ini mengingatkan ia ketika pertama kali turun di Moto2, semuanya akan ia mulai dari nol. Dirinya mengaku senang mendapatkan support dari Ducati, di sisi lain Bagnaia merasa bangga bisa balapan dengan pembalap terbaik di dunia, juga dengan Valentino.

“Pindah ke MotoGP adalah sesuatu yang berbeda semuanya akan dimulai dari nol lagi, Anda harus memulai bekerja lagi dengan motor. Ducati memberi saya semua yang saya minta dan banyak memberikan dukungan kepada saya, ini penting untuk memulai petualangan yang baru,” ujar Bagnaia.

“Saya sangat senang memulai petulangan baru ini, saya ingin memahami semua hal baru, saya akan mempelajarinya sebaik mungkin seperti yang saya lakukan tahun lalu di kelas Moto2. Saya akan bersama dengan pembalap terbaik di dunia, di saat yang bersamaan saya akan balapan dengan Valentino. Ini adalah sesuatu yang besar,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm