Usai Jalani Operasi Ketiga, Dokter di MotoGP Sebut Gaya Balap Marc Marquez Akan Berubah

Marc Marquez Repsol Honda |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dokter MotoGP, Michele Zasa terang-terangan jelaskan kalau gaya balap Marc Marquez bakal berubah saat come back ke MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Internasional Ruber (3/12).

Marc Marquez menjalani operasi selama 8 jam dan ditangani 5 dokter. Dokter yang biasa bertugas saat MotoGP berlangsung, Michele Zasa juga ikut mengomentari kondisi Marc Marquez yang baru saja menjalani operasi.

SSS Racing

“Rombongan Marquez merahasiakan semuanya, jadi saya tidak terlalu mendapat informasi secara spesifik. Ada banyak spekulasi tentang dia, operasi itu tidak dilakukan oleh salah satu orang kami.” kata dokter Michele Zasa dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

“Bahkan dalam keputusan untuk menyatakan Marquez fit atau tidak, kami juga enggak punya wewenang. Berbicara nanti itu mudah, tapi mungkin kami untuk intervensi pertama akan memilih pendekatan lain,” lanjutnya.

“Meski begitu, perbedaannya disebabkan oleh come back yang terlalu terburu-buru. Waktu pemulihan harus ditentukan, tapi mudah-mudahan dia akan kembali 100%.” sambung dokter Zasa.

“Butuh beberapa waktu untuk memulihkan refleks yang dibutuhkan untuk mengendarai motor MotoGP. Tapi ada beberapa kasus seperti Casey Stoner, yang langsung cepat dengan motornya setelah mengalami cedera parah,” sambungnya.

“Marc Marquez akan berubah, ini tidak berarti dia tidak akan menang lagi, tetapi pendekatannya dan gaya balap akan berubah. Itu semua tergantung bagaimana proses pemulihan berjalan,” tambah dia.

“Jika memiliki vaskularisasi dan pengapuran yang baik maka akan kembali seperti semula. Seiring waktu, dengan grafik yang semakin baik seharusnya tidak ada masalah,” tutupnya.

GM-helm