Usai Ditinggal ke Honda, Kini Bos Red Bull KTM Tantang Pol Espargaro

Mike Leitner Selaku Team Pricipal tim Red Bull KTM Tantang Pol Espargaro |Foto: KTM
GM-helm

BalapMotor.Net – Bos tim Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner tantang mantan pembalapnya, Pol Espargaro yang pindah ke Honda di MotoGP 2021. Mulai tahun depan Pol Espargarò akan menjadi lawan KTM Setelah empat musim bersama, Pol Espargaro meraih podium pertama di Valencia 2018 dan lima podium di 2020.

Saat ini, pembalap Spanyol itu bersiap untuk mengalami petualangan baru yang mengasyikkan bersama Honda. Tapi Mike Leitner, manajer tim Red Bull KTM, tahu dia berhutang banyak kepada Pol Espargarò, terutama dalam hal perkembangan dari 2017 hingga hari ini.

“Pol Espargaró yang meninggalkan kami bukanlah Pol Espargaró yang dulu menandatangani kontrak di Mugello pada 2016. Saat itu adalah momen yang spesial. Ketika kami mencapai kesepakatan, kami bahkan tidak memiliki motor balap.” kata Mike kepada Speedweek.com.

“Sangat mengesankan betapa bersemangatnya dia untuk melakukan pekerjaan itu dan betapa bersemangatnya dia untuk menghadapi tantangan ini. Saat itu saya mengatakan kepadanya, bahwa kami tidak memiliki motor yang mampu bersaing untuk meraih kemenangan,” tambah Mike Leitner.

“Awalnya, Pol sering menderita. Kami tidak kompetitif dan dia sering melewati batas dan kemudian mengalami kecelakaan. api dia berada di lingkungan yang baik dan juga berusaha keras untuk memastikan bahwa sesuatu telah dibuat di sini. Dia pria yang baik dengan pola pikir yang kuat,” bebernya.

Ada rasa yang menyesakkan tentang perpisahan tersebut, tetapi setiap pembalap selalu mencari tantangan baru. Pinangan dari Honda tidak bisa ditolak, ini akan membuatnya mengejar impian Kejuaraan Dunia pertamanya di kelas premier.

Pol Epsargaro Akan memperkuat Reposl Honda di MotoGP 2021 |Foto: MotoGP

“Itu tidak mudah bagi kedua belah pihak, tapi kami sangat bangga dengan apa yang telah kami raih bersama. Saya tidak sabar menunggu duel dimulai di trek karena saya yakin kami akan mengejar tujuan serupa di 2021. Penting bagi kami untuk tetap berteman dan duel secara seimbang,” tutup Mike Leitner.

SSS Racing