Ungkapan Toprak dan Rea Setelah Bertukar Klasemen WorldSBK

Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net – Toprak Razgaltioglu meraih hasil yang positif dalam putaran ke-4 Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Danington Park, Inggris (2-4 Juli). Pembalap Pata Yamaha ini membawa dua piala kemenangan dan satu posisi keenam.

Hasil tersebut pun langsung membuat pembalap asal Turki itu menduduki posisi teratas klasemen sementara WorldSBK 2021. Sebelum balapan Inggris, Toprak tertinggal 20 poin dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Toprak Razgaltioglu | Pic: WSBK

Namun setelah putaran tersebut kini Toprak unggul 2 poin atas juara bertahan selama enam tahun itu. Toprak Razgaltioglu 183 poin sedangkan Jonathan Rea 181 poin. Persaingan untuk juara dunia musim ini pun semakin sengit.

SSS Racing

Nah, pasca balapan Prosecco DOC UK Round tersebut, Toprak Razgatlioglu mengungkapkan: “Rea membuat kesalahan besar, dia jatuh dan setelah itu saya mencoba untuk waktu putaran yang konsisten. Saya meraih dua kemenangan. Saya sangat senang karena kami hanya fokus pada kemenangan. Saya juga tidak melihat poin Kejuaraan karena saya selalu fokus pada balapan.” Katanya dilansir dari worldsbk.

Jonathan Rea | Pic: WSBK

Disisi lain, Jonathan Rea mengakui membuat kesalahan dan siap menebusnya di seri berikutnya yang akan berlangsung di sirkuit Assen, Belanda. “Saya membuat kesalahan di belakang Toprak dan membiarkan dia pergi. Hasil ini pahit, tapi saya merasa jauh lebih positif dibandingkan Race 1 kemarin,” ungkapnya.

“Menantikan Assen dalam beberapa minggu. Kami melakukan apa yang kami bisa. Kami kehilangan keunggulan Championship dengan beberapa poin sekarang, jadi semuanya harus dimainkan setelah empat ronde,” tambah pembalap asal Irlandia Utara itu.

GM-helm PARD