Ungkapan Rookie Locatelli Setelah Tembus Podium

Andrea Locatelli | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net Andrea Locatelli berhasil podium pertamanya musim ini dalam putaran kelima Kejuaraan Dunia Superbike Prosecco DOC Dutch Round yang berlangsung di TT Circuit Assen (23-25 juli).

Pembalap rookie WorldSBK asal Itali itu meraihnya pada Race 2. Andrea Locatelli berhasil tampil sensasional dan memimpin balapan hampir setengah jalan. Namun, karena faktor ban Andrea Locatelli harus rela dengan mudah disalip oleh Jonathan Rea dan Scott Redding.

Locatelli bersaing dengan Jonathan Rea

Meski begitu, pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK ini mengaku sangat puas dan senang. Sebagai debutan di Superbike, podium ini sangat penting untuk menambah motivasi dalam balapan-balapan berikutnya.

SSS Racing

“Ya, saya langsung melupakan pagi ini (balapan Superpole). Saya memiliki kesempatan lain hari ini, di balapan kedua. Saya tetap fokus untuk mendapatkan hasil maksimal yang bisa kami lakukan,” kata Locatelli dilansir dari crash.net.

Andrea Locatelli | Pic: WorldSBK

“Saya sangat senang karena kami mendapatkan podium di balapan panjang yang benar-benar luar biasa. Di race dua, saya membuat ritme yang bagus, tapi pada akhirnya saya banyak bertarung dengan ban belakang saya. Saya belajar dan berkembang di setiap balapan dan sekarang saya bisa buktikan di depan,” tambah Juara Dunia Supersport 2020 itu.

GM-helm PARD