Tunggu Benar-Benar Fit, Morbidelli Bakal Lewatkan Empat Balapan Lagi

Franco Morbidelli bakal absen empat balapan berikutnya | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah mengalami kecelakaan saat sesi latihan di Tavullia, Italia (22/6), Franco Morbidelli harus absen pada balapan MotoGP Assen, Belanda (27/6). Pembalap Italia tersebut akhirnya digantikan oleh pembalap Amerika, Garrett Gerloff.

Ternyata, setelah melewati liburan tengah musim, Morbidelli bakal kembali absen lagi. Pembalap blasteran Brazil, Italia ini harus melewatkan empat balapan lagi.

Jadi pada GP Styria dan GP Osterreich yang berlangsung di Austria, lalu di GP Inggris yang berlangsung di Silverstone serta MotoGP Aragon, Morbidelli bakalan absen. Jadi Morbidelli baru akan tampil pada gelaran MotoGP Misano pada 19 September.

Franco Morbidelli | Foto: MotoGP
SSS Racing

Razlan Razali selaku owner tim Petronas Yamaha SRT yang menaungi Morbidelli sendiri mengungkapkan bahwa mereka ingin Morbidelli kembali tampil setelah benar-benar siap.

“Franco pulih dengan baik dari operasi lutut. Tapi kami ingin dia benar-benar fit lagi sebelum dia kembali, jadi saya pikir kami tidak akan memasukannya sebelum balapan Misano meskipun saya jelas berharap dia bisa kembali lebih cepat,” ungkap Razlan Razali.

Sepertinya dengan absennya Morbidelli ini, tim Petronas Yamaha SRT bisa mencoba rider pengganti yang bisa saja menjadi ridernya pada musim 2021. Ini tentunya karena ada gosip Morbidelli bakal berpindah ke tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

GM-helm PARD